Laman

Kamis, 15 Juli 2010

Empat Ketetapan

Bahwa tentang apa yang terjadi ketika kita dirahim telah dijelaskan Nabi Muhammad shalallahu'alaihi wassalam, dengan wahyu dari Allah, dan ini membuktikan tentang benarnya Raulullah Muhammad shalallahu'alaihi wassalam, dan manusia itu telah dituliskan baginya rizkinya, amalnya, ajalnya, celaka dan bahagianya.

Dan tiap manusia tidak tahu ia akan masuk neraka ataupun surga, maka sepantasnya bagi tiap muslim untuk selalu memohon kepada Allah agar dimasukkan dalam surga dan
dilindungi dari neraka, dan senantiasa takut dan berharap hanya pada Allah.

Rasulullah Muhammad 'alaihi wassalam bersabda,
“Sesungguhnya tiap-tiap kalian dikumpulkan penciptaannya
dalam rahim ibunya selama 40 hari berupa nutfah,
kemudian menjadi ‘Alaqoh (segumpal darah) selama itu juga
lalu menjadi Mudhghoh (segumpal daging) selama itu juga,
kemudian diutuslah Malaikat untuk meniupkan ruh kepadanya

lalu diperintahkan untuk menuliskan 4 kata :
Rizki,
Ajal,
Amal
dan Celaka atau bahagianya.

maka demi Alloh yang tiada Tuhan selainnya,

ada seseorang diantara kalian yang mengerjakan amalan ahli surga sehingga tidak ada jarak antara dirinya dan surga kecuali sehasta saja. kemudian ia didahului oleh ketetapan Alloh lalu ia melakukan perbuatan ahli neraka dan ia masuk neraka.

Ada diantara kalian yang mengerjakan amalan ahli neraka sehingga tidak ada lagi jarak antara dirinya dan neraka kecuali sehasta saja. kemudian ia didahului oleh ketetapan Alloh lalu ia melakukan perbuatan ahli surga dan ia masuk surga.

[Bukhari no. 3208, Muslim no. 2643]

Para ulama yang telah mempelajari agama ini dengan ilmu yang sangat mendalam, dan mengamalkannya dalam kehidupan mereka dan mendakwahkannya kepada umat, mereka masih saja senantiasa terus menangis takut dan harap pada Allah, karena mereka tidak tahu nanti akan disurga atau dineraka kekal abadi, lalu bagaimanakah dengan kita, maka mari saatnya bagi kita untuk terus mempelajari agama, mengamalkan dan mendakwahkan semampu kita, dan bersabar dalam hal itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar