Laman

Rabu, 28 Juli 2010

Perkara yang memasukkan surga

Banyak manusia mencari jalan kesurga, namun banyak disana yang telah salah dalam hal ini karena tidak melalui jalan yang telah dituntunkan Alqur'an dan Rasulullah shallahu'alaihi wassalam.

Nabi Muhammad shallahu'alaihi wassalam telah menjelaskan jalan kesurga yang sangat mudah bagi yang dimudahkan Allah yaitu dengan beribadah hanya kepada-Nya menjauhi kesyirikan.

Juga menegakkan shalat, dengan menjalankan shalat lima kali sehari dengan sebik-baiknya sesuai dengan tuntunan, melaksanakan zakat fitrah maupun mal, dan melaksanakn puasa pada bulan ramadhan sebulan penuh, dan mengerjakan haji bagi yang telah mampu.

Dari Mu’az bin Jabal radhiallahuanhu dia berkata :

Saya berkata : Ya Rasulullah, beritahukan saya tentang perbuatan yang dapat memasukkan saya ke dalam surga dan menjauhkan saya dari neraka,

beliau bersabda: Engkau telah bertanya tentang sesuatu yang besar, dan perkara tersebut mudah bagi mereka yang dimudahkan Allah ta’ala,

Beribadah kepada Allah dan tidak menyekutukannya sedikitpun, menegakkan shalat, menunaikan zakat, puasa Ramadhan dan pergi haji.

(Riwayat Turmuzi dan dia berkata: Haditsnya hasan shahih)

Nah inilah jalan yang mudah menuju kesurganya, sudahkah kita melaksanakan dengan benar dan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar