Laman

Rabu, 28 Juli 2010

Pintu-pintu Surga

Bahwa puasa merupakan benteng seseorang dari api neraka, maka perbanyaklah berpuasa sunnah, puasa hari senin, atau hari kamis, atau puasa daud yaitu sehari puasa sehari tidak, sedang untuk puasa ramadhan adalah jelas kewajibannya bagi tiap muslim.

Dan shadaqah jadikan hal yang rutin harinya, karena amalan yang baik yang terus berkesinambungan, disamping shadaqah tidak mengurangi harta, shadaqah juga akan menghapus kesalahan.

Dan salah satu pintu surga yaitu melaksanakan shalat sunnah pada malam hari (qiyamullail), boleh dua rakaat, dan ditutup dengan witir yaitu shalat dengan bilangan ganjil, boleh satu rakaat atau tiga rakaat dan kelipatan ganjil seterusnya, yang terpenting lakukan rutin tiap malamnya, walau sedikit tapi berkesinambungan dilakukan, namun yang sesuai sunnah nabi shallahu'alaihi wassalam adalah sebelas rakaat yaitu dengan delapan rakaat, dua rakaat salam, dua rakaat salam, dan yang terakhir ditutup dengan tiga rakaat, bisa dilakukan setelah isya sebelum tidur atau setelah tidur, dan yang lebih utama pada sepertiga malam akhir.

(Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam) bersabda: Maukah engkau aku beritahukan tentang pintu-pintu surga ?

Puasa adalah benteng, Sodaqoh akan mematikan (menghapus) kesalahan sebagaimana air mematikan api, dan shalatnya seseorang di tengah malam (qiyamullail), kemudian beliau membacakan ayat (yang artinya) : “ Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya….”.

(Riwayat Turmuzi dan dia berkata: Haditsnya hasan shahih)

Telah jelas pintu surga, maka bagi yang ingin beruntung, jangan pernah tertinggal untuk melaksanakannya, berlomba dalam kebaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar