Laman

Jumat, 27 Agustus 2010

Doa yang dianjurkan dalam malam lailatul qadar

Pada malam lailatul qadar, sebagaimana dalam hadist carilah pada malam-malam ganjil disepuluh malam akhir ramadhan, maka bersungguh-sungguh dalam beribadahlah, dan banyak berdoa, juga dianjurkan membaca " Allahhumma innaka 'afuwun tuhibul 'afwa fa'fu 'anni / Ya, Allah. Sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf, dan Engkau menyukai maaf. Maka, maafkan aku.

قُلْتُ: يَا رَسُوْلَ اللهِ أَرَأَيْتَ إِنْ وَافَقْتُ لَيْلَةَ الْقَدْرِ, مَا أَدْعُوْ؟ قَالَ: تَقُوْلِيْنَ:
اَللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ, تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّيْ.
Aku (Aisyah) bertanya: “Wahai, Rasulullah. Seandainya aku bertepatan dengan malam Lailatul Qadr, doa apa yang aku katakan?”
Beliau menjawab: “
Katakan:
Ya, Allah. Sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf, dan Engkau menyukai maaf. Maka, maafkan aku”.

Maka bersiap beribadah dengan baik dimalam itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar