Laman

Rabu, 25 Agustus 2010

Menggapai Bahagia Dunia Akhirat


Barangsiapa menginginkan kebahagiaan maka hanyalah dengan kembali pada islam yang murni, dan menjalankan Al-qur'an dan assunnah sebagaimana rasulullah shalallahu'alaihi wassaalam memahami islam dan menjalankan islam dan mengajarkan pada sahabat.

Sedangkan yang ingin merugi didunia dan akhirat serta diazab Allah dengan kehidupan yang sempit, maka caranya dengan meninggalkan dan meragukan ajaran islam, membuang kebelakang punggung, merasa tidak penting, dan justru mementingkan ideologi selain islam.

Rasulullah shalallahu'alaihi wassalam bersabda
"Pokok perkara adalah Islam"
(HR. Imam Ahmad (5/231), Imam Tirmidzi dalam Sunan kitab iman pada rasulullah shallahu'alaihi wassalam (2616), Imam Ibnu majah dalam kitab tafsir bab menjaga lisan saat fitnah (3973), syaikh al-albani mengatakan hadist ini shahih dalam ash-shahihah (1122))

Syaikh Muhammad Hassan berkata, agama islam adalah pokok dari setiap perkara, barangsiapa berpegangteguh dengannya maka beruntung didunia dan di akhirat
Allah subhanahu wata'ala berfirman,
"Barangsiap mencari agama selain islam, maka tidak akan diterima daripadanya, dan dia diakhirat termasuk orang-orang yang merugi"
(QS.Al-Imran:85)


(lihat Syarah al-ushul tsalatsah, hal 579, maktabah fayadz litijarah watauji', mansurah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar