Laman

Senin, 11 April 2011

Manusia Masuk Islam Berbondong-bondong







Nasehat Muslim

Allah Ta’ala berfirman,

Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan, dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong, maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat.”

(QS. An Nashr: 1-3)

Didalam surat yang mulia ini yaitu surat an-nashr terdapat kabar gembira kepada nabi muhammad shalallahu'alaihi wassalam tentang datangnya pertolongan Allah subhanahu wata'ala, dengan fathu mekah, manusia berbondong-bondong masuk agama islam, dan menjadi penolong agama islam setelah sebelumnya memusuhi islam.

Oleh karena itu, rasulullah shalallahu'alaihi wassalam diperintahkan untuk bersyukur dengan bertasbih, beristighfar, dan memuji Allah subhanahu wata'ala, karena dengan syukur Allah ta'ala akan menambah nikmat-Nya.

Pertolongan Allah ta'ala akan senantiasa ada bagi agama Islam yang haq ini, seperti ketika zaman khulaurrasyidin islam tersebar keberbagai penjuru dunia, dan zaman setelahnya hingga islam ini bisa tersebar dan masuk keberbagai tempat yang tidak bisa dimasuki berbagai agama lain, juga pertolongan ini akan senantiasa kepada umat islam ini seterusnya.

Dan saat diturunkan surat ini ini juga mengisyaratkan tentang telah dekatnya waktu wafat rasulullah muhammad shalallahu'alaih wassalam, maka Allah ta'ala memerintahkan rasulullah muhammad shalallahu'alaihi wassalam memuji Allah ta'ala dan bersitighfar memohon ampun pada Allah subhanahu wata'ala.

(Lihat dalam, Taisir Karimir Rahman Fi Tafsir Kalamil Mannan, Surat An-nashr, syaikh abdurrahmn bin nashir as-sa'di)


Nasehat Muslim

www.nasehat-muslim.blogspot.com

1 komentar: