Laman

Jumat, 29 April 2011

Beradab pada Allah ta'ala













Nasehat Muslim

Tiap muslim sepantasnya beradab kepada Allah subhanahu wata'ala, dan senantiasa meminta kepada Allah subhanahu wata'ala agar diteguhkan bisa beristiqomah dalam agama ini.

Dan janganlah merasa telah mengetahui dan mengilmui aqidah islam yang benar kemudian tidak mau berdoa pada Allah ta'ala agar diberi istiqomah, karena tiap muslim kadang berbuat kesalahan, dan tidak pernah aman dari berbagai macam fitnah yang akan mengeluarkannya dari kebenaran.

Dan jangan pula manusia tertipu dengan ilmunya, merasa sudah berilmu agama lalu tidak mau memohon pada Allah ta'ala agar dikokohkan dalam agama ini, padahal nabi ibrahim 'alihissalam yang merupakan kekasih Allah ta'ala saja masih berdoa kepada Allah agar tidak terjerumus kedalam jurang kesyirikan.

Allah ta'ala berfirman, artinya
"(Tuhanku) Jauhkanlah aku dan anak keturunanku dari penyembahan berhala. Duhai Tuhanku, sesungguhnya mereka itu telah menyesatkan banyak manusia.”
(QS. Ibrahim: 35-36).

Maka sepantasnya tiap muslim memohon pada Allah ta'ala keselamatan dan 'afiat, berapa banyak manusia yang berilmu agama, tapi diakhir hidupnya ia berubah, karena semua tergantung pada akhir hidupnya, maka seharusnya seorang muslim selalu berdoa agar dikokohkan dan ditetapkan dalam agama islam ini.

(Rujukan, at-ta'liyqatul mukhtasarah 'ala 'aqiydatitthahawiyah, syaikh Dr. Shalih al-fauzan, penerbit darul 'ashimah, hal 263)

Nasehat Muslim
www.nasehat-muslim.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar