Laman

Jumat, 06 Mei 2011

Munculnya Dajjal













Nasehat Muslim

Salah satu tanda yang besar akan dekatnya datang hari kiamat yaitu akan munculnya dajjal, dia dinamakan dajjal karena banyaknya kedustaan yang dilakukan.

Sebagaimana dalam hadist-hadist disebutkan bahwa dia akan menyatakan diri bisa menghidupkan dan mematikan manusia, dan bersamanya adalah para pengikut syaithan.

Dia akan mengajak manusia pada kekafiran, dia akan memerintahkan langit hujan maka turunlah hujan, dan dia akan memerintahkan bumi menumbuhkan tanaman maka tumbuhlah tanaman, dan dajjal inilah fitnah yang terbesar, dajjal akan memasuki seluruh negeri yang ada dibumi kecuali mekah dan madinah.

Dan semua nabi pernah memperingatkan umatnya akan kemunculan dajjal ini dan terutama lagi nabi muhammad shalallahu'alaihi wassalam karena umat beliau shalallahu'alaihi wassalam umat terakhir yang dekat dengan kemunculannya.

Oleh karena itu nabi muhammad shalallahu'alaihi wassalam memerintahkan dalam tiap shalat diakhir setelah tasyahud untuk seluruh muslim berdoa meminta perlindungan dari empat hal.

Berlindung pada Allah dari empat hal yaitu dari adzab jahannam, adzab kubur, dari fitnah hidup dan mati, dan dari fitnah al-masih ad-dajjal
(HR. tirmidzi, 3613)

(Rujukan utama, at-ta'liyqatul mukhtasarah 'ala 'aqiydatitthahawiyah, syaikh Dr. Shalih al-fauzan, penerbit darul 'ashimah, hal 245-246)

Nasehat Muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar