Laman

Sabtu, 07 Mei 2011

Matahari Terbit dari Barat














Nasehat Muslim

Matahari berjalan sesuai dengan perintah Allah ta'ala, dan dia terbit dari timur dan terbenam dibarat, namun diakhir zaman Allah ta'ala akan memerintahkannya terbit dari barat.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Tidak tegak hari kiamat hingga matahari terbit dari tempat terbenamnya. Apabila telah terbit demikian, dan manusia telah melihatnya maka merekapun beriman. Dan itu merupakan hari yang tidak bermanfaat keimanan bagi satu jiwa, yang dia tidak beriman sebelumnya atau tidak menghasilkan kebaikan pada keimanannya.”

(HR. Al-Bukhari no. 4359 dan Muslim, 1/157)


Allah ta'ala berfirman, artinya
“Pada hari datangnya sebagian tanda-tanda Rabb-mu tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu, atau dia (belum) mengusahakan kebaikan dalam masa imannya. Katakanlah: ‘Tunggulah oleh kalian sesungguhnya kamipun menunggu (pula)”
(QS. Al-An’am: 158)

Inilah salah satu tanda besar tentang akan dekatnya datang hari kiamat yaitu akan terbitnya matahari dari barat. Maka pada saat itu tidaklah bermanfaat lagi taubat seorang hamba, demikian juga orang kafir yang masuk islam karena pada saat itu tidak akan diterima ke-islaman-nya.

(Rujukan utama, at-ta'liyqatul mukhtasarah 'ala 'aqiydatitthahawiyah, syaikh Dr. Shalih al-fauzan, penerbit darul 'ashimah, hal 245-246)


Nasehat Muslim

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar