Laman

Kamis, 05 Mei 2011

Indahnya Persaudaraan Islam karena Allah













Nasehat Muslim

Seorang muslim terhadap saudara muslim yang lainnya, walau mereka berbeda bahasa asalnya, berbeda warna kulitnya, berbeda bangsanya, berbeda adat kebiasaan daerah asalnya namun mereka bersaudara, mereka satu dalam persaudaran islam.

Walau mereka berada dalam jarak yang jauh, berbeda dalam tempat tinggal, berbeda negara namun mereka bersepakat dan berkumpul dalam Islam, mereka menjadi bersaudara karena Allah ta'ala hati mereka satu, mereka mencintai satu dengan yang lainnya.

Adapun ahli kebatilan, penentang kebenaran islam, pembawa kesesatan, walaupun seolah mereka terlihat berada dalam tempat yang satu, akan tetapi sebenarnya mereka berpecah, hati mereka bermusuhan, badan mereka berdekatan, akan tetapi hati mereka berpecah belah dan berjauhan.

Hal ini sebagaimana firman Allah ta'ala tentang orang kafir, artinya :
"Permusuhan antara sesama mereka sangat hebat. Kamu mengira mereka itu bersatu, padahal hati-hati mereka terpecah-belah.”
[Al-Hasyr : 14]

(Rujukan, at-ta'liyqatul mukhtasarah 'ala 'aqiydatitthahawiyah, syaikh Dr. Shalih al-fauzan, penerbit darul 'ashimah, hal 253-254)

Nasehat Muslim

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar