Laman

Jumat, 06 Mei 2011

Tentang Bahaya Kaahin














Nasehat Muslim

Kaahin adalah tiap orang yang menyatakan diri mengetahui hal ghaib, dan seorang muslim tidak boleh mempercayai kahin,

Dan nabi muhammad shalallahu'alaihi wassalam telah mengabarkan tentang hal ini, yaitu bahwa syaithan berusah mencuri berita dari langit, kemudian mencampurkan dengan seratus kebohongan kemudian mengabarkannya kepada para kaahin, dan manusia yang tertipu akan begitu saja mempercayai hal itu.

Allah ta'ala berfirman, artinya
"Apakah akan Aku beritakan kepadamu, kepada siapa setan-setan itu turun? Mereka turun kepada tiap-tiap pendusta lagi yang banyak dosa, mereka menghadapkan pendengaran itu, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang pendusta"
(QS . asy-syua'ra : 221-223)

Dan nabi muhammad shalallahu'alaihi wassalam bersabda
Barangsiapa datang kepada kaahin atau 'araf kemudian membenarkan apa yang dikatakannya maka sungguh dia telah kafir dari apa-apa yang diturunkan kepada muhammad
(HR. Ahmad, 2/429)

Oleh karena begitu berbahayanya percaya dengan kaahin ini maka tiap muslim perlu waspada terhadap kaahin yang seiring dengan perkembangan zaman kaahin ini mungkin telah berubah nama dengan berbagai variasi nama yang terlihat modern sesuai dengan tempat dan waktunya, maka pahamilah hakikatnya jangan sampai tertipu namanya.

(Rujukan, at-ta'liyqatul mukhtasarah 'ala 'aqiydatitthahawiyah, syaikh Dr. Shalih al-fauzan, penerbit darul 'ashimah, hal 250-251)

nasehat muslim
www.nasehat-muslim.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar