Laman

Selasa, 11 Januari 2011

Bagiku Agama Islam

Tafsir Surat Al-kafirun :1-6

Allah berfirman, artinya, katakanlah (Muhammad) wahai orang-orang kafir, aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah, dan kamu bukan penyembah apa yang aku sembah, dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah apa yang aku sembah, bagimu agamamu, untukku agamaku (Surat Al-kafirun:1-6)

Katakanlah -wahai rasul- kepada orang yang kafir kepada Allah dan rasul, wahai orang-orang kafir, aku tidak beribadah kepada apa yang kamu ibadahi dari berhala, dan kalian bukanlah penyembah apa yang aku sembah dari Tuhan yang satu, Dia Allah Rabb semesta alam, hanya Dia yang berhak disembah, hanya Allah yang saru yang berhak diibadahi, dan aku tidak beribadah pada apa yang kamu sembah dari berhala dan Tuhan yang bathil, dan tidaklah kamu penyembah Allah yang aku sembah.

Ayat ini turun berkaitan dengan orang-orang musyrikin, yang Allah ta'ala mengetahui bahwa mereka selamanya tidak menyembah Allah, bagi kalian -wahai orang kafir- apa yang kamu sembah, dan bagiku agamaku (islam), dan aku tidak beragama selainnya.

(Tafsir al-muyasar, biisyraf syaikh shalih alu syaikh, madinah munawarah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar