Laman

Jumat, 07 Januari 2011

Mereka tidak bisa Menipu Allah ta'ala, Bahkan tipuan itu Justru Kembali pada Diri Mereka Sendiri

Tafsir Surat Al-baqarah : 8-9

Allah berfirman (artinya) : " Dan diantara manusia ada yang berkata, "Kami beriman kepada Allah dan hari akhir", padahal sesungguhnya mereka itu bukanlah orang-orang yang beriman". (QS. Al-baqarah:8)

Dan diantara sebagian manusia ada golongan yang mereka mengatakan dengan lisan-lisan mereka kami membenarkan Allah dan hari akhirat, padahal didalam bathin mereka mendustakan dan tidak pernah sama sekali mengimani Allah, mereka itulah orang munafiq.

Allah berfirman : " mereka menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanyalah menipu diri sendir tanpa mereka sadari ". (QS.Al-baqarah:9)

Orang munafik menyangka dengan ketidaktahuan mereka bahwa mereka itu bisa menipu Allah dan menipu orang yang beirman dengan menampakkan secara dzahir beriman, padahal dalam hati mereka kufur, dan mereka ternyata tidaklah menipu kecuali diri mereka sendiri dan kerena tipuan mereka itu kembali kepada mereka sendiri.

(Maraji', Tafsir al-muyasar, biisyraf syaikh shalih bin abdul azis alu syaikh, madinah munawarah, maktabah malik fahd, 1430 H)

Abdul'azis
www.nasehat-muslim.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar