Laman

Selasa, 28 Februari 2012

Ini yang Perlu Kita Lakukan Saat Terjadi Musibah ?







Nasehat Muslim
Pertanyaan
Saya tinggal bersama orang tua dan saudara yang memberikan cinta dan kasih sayang alhamdulillah, dan saya mencintai keluarga, saya berusaha memberi perhatian tatkala salah seorang dari mereka sakit, saya kadang tidak mampu berbicara kecuali berdoa dan hanya bisa diam, dan saya banyak merenung ketika salah seorang dari mereka meninggal dunia, saya takut diri saya terkena fitnah dan tidak bisa bersabar, saya berlindung kepada Allah, Oleh karena itu saya berharap syaikh bisa memberikan pesan dan menulis suatu nasehat sehingga saya bisa selalu mengingatnya. 
Jawab  
Tatkala suatu musibah menimpa maka ucapkanlah, inna lillahi wa inna ilaihi raji'un - Allahumma ajirny fii musibatiy wakhlifliy khairan minhaa (artinya: sesungguhnya kita milik Allah dan sesungguhnya kita akan dikembalikan kepadanya, Ya Allah berilah pahala dari musibahku ini, dan berilah ganti dengan sesuatu yang lebih baik dari pada hal tersebut).
Dan kami menasehatkan untuk anda bisa membaca kembali buku kumpulan dzikir sesuai sunnah Nabi Muhammad shalallahu'alaihi wassalam yang ada dalam kitab al-adzkar yang dikumpulkan oleh Imam nawawi (sudah ada terjemahannya dalam bahasa Indonesia -penerj).
Dan buku tuhfatul akhyar fii ad'iyati wal adzkar yang ditulis oleh syaikh abdul azis bin abdullah bin baz.
Wallahu waliyuttaufiq washalallahu'ala nabiyina muhammad waalihi wasahbihi wassalam.
Lihat Fatwa  : Fatwa Komite Tetap Pembahasan Ilmiah dan Fatwa Arab Saudi http://alifta.net/Fatawa/FatawaChapters.aspx?View=Page&PageID=257&PageNo=1&BookID=12
  
    

Nasehat Muslim; http://nasehat-muslim.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar