Laman

Rabu, 30 Januari 2013

Hanya Allah yang Mengetahui Hal Ghaib















Nasehat Muslim

Pertanyaan
  
 

Ilmu ghaib hanya Allah saja yang mengetahui, dan hal ini sebagaimana dalil dari ayat alqur'an, tapi saya membaca dari beberapa buku disebutkan bahwa Allah dan Rasul shalallahu'alaihi wassalam mengetahui, apa makna hal itu Nabi shalallahu'alaihi wassalam mengetahui pada masa akhir hidup, kami meminta anda untuk menjelaskan hal ini dengan dalil dari alqur'an, wa jazakumullah khayran.


Jawab  

 Ilmu ghaib hanya Allah yang mengetahui dan Nabi shalallahu'alaihi wassalam tidak mengetahui, demikian juga mahluk yang lain tidak ada yang mengetahui hal ghaib, hal itu hanya khusus bagi Allah saja.

Allah ta'ala berfirman, artinya, "katakanlah tidak ada yang mengetahui hal yang ghaib dilangit dan dibumi kecuali Allah" (QS. Annaml : 65)


Allah ta'ala berfirman, artinya, katakanlah (wahai Nabi Muhammad shalallahu'alaihi wassalam) aku tidak bisa mendatangkan kemanfaatan atau kemudharatan bagi diriku kecuali apa yang Allah kehendaki, jika sekiranya aku mengetahui hal yang ghaib maka tentu aku akan memperbanyak dari kebaikan dan aku tidak akan ditimpa bencana (QS. Al'araf:188)


 Allah ta'ala berfirman, artinya, "dan disisinya pembuka keghaiban yang tidak ada yang mengetahui kecuali Dia (Allah)" (QS.Al-an'am:59)

  ..


Lihat :  Fatwa Syaikh Bin Baz : http://www.binbaz.org.sa/mat/4201












Nasehat Muslim : www.nasehat-muslim.blogpsot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar