Laman

Sabtu, 26 Januari 2013

Kesesatan Paham Rafidhah (Syiah)


 
 
 
 
 
 
Nasehat Muslim 
Pertanyaan   
saya bekerja sebagai pengajar, dan diantara kami ada pengajar yang beraliran syiah, dan saya bekerja bersama mereka, saya ingin anda memberi nasihat tentang hukum muamalah bersama mereka?

Jawab




Nasihatilah mereka dan arahakan mereka kepada kebaikan, dan ajarkan kepada mereka bahwa mengikuti pemahaman rafidhah (syiah) itu tidak boleh, dan bahwa wajib mencintai ali bin abi thalib dan ridha padanya namun tidak boleh secara berlebihan, dan tidak boleh berkata bahwa ali itu mengetahui yang ghaib, dan ketahuilah beliau itu tidak maksum, dan tidak boleh berdoa meminta kepada Ali bin abi thalib, dan tidak boleh meminta tolong kepada mayat beliau.


Demikian pula kepada fathimah (putri Nabi yang jadi isteri Ali), hasan & husein (cucu Nabi atau anak Ali), ja'far asshadiq, dan yang selain dari mereka tidak boleh berlebihan dalam mencintai.

Dan apabila mereka bersikeras dengan bid'ah syiah rafidhah ini maka wajib bagi anda untuk menghajr (tidak mengajak berbicara), walaupun anda bekerja bersama mereka wajib bagi anda untuk menghajr mereka, dan tidak membalas salam mereka, dan tidak memulai salam kepada mereka.

Namun manakala mereka tidak menampakkan bid'ah mereka ini, dan anda bisa menjalankan syariat Islam dengan baik, maka hukum mereka seperti orang munafik, dan bermuamalah dengan munafik adalah boleh, sebagaimana Nabi shalallahu'alaihi wassalam bermuamalah dengan orang munafik dimadinah, beliau menampakkan keIslaman dan mencegah keburukan, maka dalam hal ini bermuamalah dengan mereka sebagaimana hukum bermuamalah dengan orang muslim, dan adapun dalam batin urusannya dikembalikan kepada Allah.

Lihat Fatwa Syaikh Bin Baz Arab Saudi :http://www.binbaz.org.sa/mat/4173




   
 
Nasehat Muslim; http://nasehat-muslim.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar