Laman

Selasa, 29 Januari 2013

Waspada adanya Was Was dari Setan



Nasehat Muslim

Pertanyaan
 

Tatkala saya berwudhu dan ditengah wudhu saya merasa ada sesuatu yang keluar dari dzakar (jalan kemaluan depan), apakah berarti saya terkena najis atau tidak? dan jika hal ini keluar pada saat saya sholat apakah sholat saya batal?   

Jawab   

 Perasaan orang yang sedang sholat ada sesuatu yang keluar dari dubur (lubang belakang) atau qubul (lubang depan) maka hal ini tidak membatalkan wudhunya, maka jangan berpaling dari sholatnya karena hal itu bisa jadi merupakan was was dari setan.
Nabi Muhammad shalallahu'alaihi wassalam bersabda, artinya, jangan berpaling (dari sholat) hingga mendengar suara atau adanya bau (dari dubur atau qubul), mutafaq 'ala shihatihi.

Adapun jika orang yang sholat mengeluarkan kentut atau kencing dengan jelas secara yakin maka batal wudhunya, dan rusak thaharahnya, maka mengulang wudhu dan shalatnya.


 
Lihat :  Fatwa Syaikh Bin Baz : http://binbaz.org.sa/mat/4566










Nasehat Muslim : www.nasehat-muslim.blogpsot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar