Laman

Sabtu, 25 Mei 2013

Wajib Mencintai Allah Sepenuh Jiwa













Nasehat Muslim

Pertanyaan
 


Bagaimana agar mencintai Allah ?



Jawab
 Wajib bagi tiap insan untuk mencintai Allah dengan sepenuh jiwa, cinta yang tidak ada penolakan sedikitpun, mencintai Allah lebih dari segala apapun selain-Nya, cinta yang jujur, dibuktikan dengan taat pada-Nya serta meninggalkan maksiat, dan mencintai para waliNya, para rasulNya, dan membenci apa yang dibenci Allah serta marah dengan hal itu dengan kemarahan karena Allah, inilah cinta karena Allah.

Allah ta'ala berfirman, artinya, "katakanlah, jika kalian mencintai Allah maka ikutilah aku, maka Allah akan mencintaimu" (QS. Al'imran : 31)

Firman Allah bagi orang yang beriman, "Maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan mereka mencintai Allah" (QS. Almaidah; 54)

Maka wajib mencintai Allah dengan sepenuh jiwa dengan kecintaan yang jujur, dan mencintai Allah lebih dari segalanya.

Nabi Muhammad shalallahu'alaihi wassalam bersabda, artinya, tiga hal yang akan mendapatkan manisnya Iman, (salah satunya) mencintai Allah dan rasulNya lebih dari selain keduanya.

Hal itu mencintai Allah lebih dari segalanya, mencintai Allah kemudian mencintai rasul, mencintai Nabi Muhammad shalallahu'alaihi wassalam karena Allah semata, karena beliau rasul Allah, mencintai orang yang beriman karena mereka para wali Allah, dan membenci serta marah kepada orang kafir karena mereka memusuhi Allah, demikianlah orang yang beriman.

Lihat Fatwa Syaikh Bin Baz Arab Saudi : http://www.binbaz.org.sa/mat/10286



 







Nasehat Muslim
www.
nasehat-muslim.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar