Laman

Jumat, 16 November 2018

Tafsir Al-Baqarah 186: Allah Mengabulkan Doa

  Hasil gambar untuk muslim.or.id kebaikan


Nasehat Muslim
 
وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ
Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran

(Surat Al-baqarah 186)



Tafsir:
 
وإذا سألك -أيها النبي- عبادي عني فقل لهم: إني قريب منهم، أُجيب دعوة الداعي إذا دعاني، فليطيعوني فيما أمرتهم به ونهيتهم عنه، وليؤمنوا بي، لعلهم يهتدون إلى مصالح دينهم ودنياهم. وفي هذه الآية إخبار منه سبحانه عن قربه من عباده، القرب اللائق بجلاله.
 -Wahai Nabi- apabila hamba-hamba bertanya tentang Aku maka katakanlah kepada mereka; sesungguhnya Aku dekat dari mereka, mengabulkan doa orang yang berdoa kepada-Ku, maka hendaknya mereka mentaati perintah-Ku dan mejauhi larangan-Ku, dan hendaknya mereka beriman kepada-Ku, agar mereka mendapat petunjuk kepada kebaikan dunia akhirat


الميسر — مجمع الملك فهد
Tafsir Al-Muyassar, Majma' Malik Fahd,
Kementrian Agama, Wakaf, Dakwah, Madinah, Saudi Arabia,https://furqan.co/muyassar/2/186






nasehat-muslim blogpsot co id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar