Laman

Minggu, 18 September 2011

Bukti Kebenaran Al-qur'an : Tidak Ada yang Bisa Membuat Semisal Al-qur'an











Nasehat Muslim

Allah ta'ala berfirman, artinya
"Dan jika kalian didalam keraguan terhadap apa yang Kami turunkan kepada hamba Kami, maka buatlah yang semisal dengannya, dan panggilah penolong-penolong kalian selain Allah jika kalain orang-orang yang benar"

"Jika kalian tidak mampu dan kalian tidak akan pernah mampu melakukannya maka takutlah kepada neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang yang kafir"(QS. Al-baqarah : 23-24)



Tafsir :

Ini merupakan dalil 'aqli tentang benarnya rasulullah muhammad shalallahu'alaihi wassalam, hingga saat ini tidak ada yang mampu menandingi al-qur'an, menunjukkan tentang benarnya apa yang beliau shalallahu'alaihi wassalam bawa.


Jika kalian wahai para penentang rasul, para penolak dakwah rasul, menyangka rasulullah muhammad shalallahu'alaihi wassalam berdusta dan kalian juga ragu dengan apa yang diturunkan pada rasulullah shalallahu'alaihi wassalam, maka buatlah surat yang semisal dengan al-qur'an.


Kalian wahai orang kafir mengetahui bahwa nabi shalallahu'alaihi wassalam adalah manusia seperti kalian, dan beliau shalallahu'alaihi wassalam telah kalian ketahui tidak bisa membaca dan juga menulis, maka jika kalian menyangka beliau shalallahu'alaihi wassalam pendusta, maka buatlah yang semisal al-qur'an.


Dan panggilah juga wahai orang kafir penentang rasul semua penolongmu yang kalian anggap mampu untuk membuat semisal alqur'an.


Maka kalian pasti tidak mampu membuat yang semisal al-qur'an, dan selama-lamanya kalian pasti tidak akan mampu membuat surat yang semisal al-qur'an.


Maka wahai  para penentang rasul, ikutilah rasulullah shalallahu'alaihi wassalam, takutlah kalian kepada neraka yang bahan bakarnya adalah  manusia dan batu.

(Sumber rujukan, taysirul karimirrahman fii tafsir kalaamil mannaan, surat al-baqarah)








Nasehat Muslim




Tidak ada komentar:

Posting Komentar