Laman

Rabu, 07 Agustus 2019

Pahala Berakhlaq Mulia

Hasil gambar untuk muslim.or.id akhlaq

Nasehat Muslim

وَعَنْ ابْنِ مَسْعُودٍ - رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ - قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ - صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ -: «اللَّهُمَّ كَمَا حَسَّنْت خَلْقِي فَحَسِّنْ خُلُقِي» رَوَاهُ أَحْمَدُ، وَصَحَّحَهُ ابْنُ حِبَّانَ
1437. Dari Abdullah bin Mas'ud Radhiyallahu Anhu berkata, "Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, "Ya Allah, elokkanlah perangaiku sebagaimana engkau mengelokkan wajahku." (HR. Ahmad dan dishahihkan oleh Ibnu Hibban)
[Shahih: Mawarid Zhaman 2473]
ـــــــــــــــــــــــــــــ
[سبل السلام]
Penjelasan Kalimat
"Dari Abdullah bin Mas'ud Radhiyallahu Anhu berkata, "Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, "Ya Allah, elokkanlah perangaiku (kata khalqi dengan memfathahkan huruf kha' dan mensukunkan huruf lam) sebagaimana engkau mengelokkan wajahku (kata khalqi dengan mendhamahkan huruf kha' dan lam). HR. Ahmad dan dishahihkan oleh Ibnu Hibban.  

Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam adalah hamba Allah yang paling elok wajahnya dan paling mulia akhlaknya. Permohonan seperti ini dipanjatkan sebagai tanda syukur terhadap anugerah yang telah diberikan Allah serta permohonan agar nikmat tersebut tetap berkesinambungan. Permohonan ini juga berfungsi untuk memberi pengajaran terhadap umat.

Subulussalam, Syarh Bulughul Maram






nasehat-muslim blogpsot co id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar