Laman

Kamis, 24 Maret 2011

Tentang Pengajaran dan Penulisan













Nasehat Muslim

Allah berfirman, artinya
"Bacalah dengan nama Rabbmu yang menciptakan, dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah, bacalah, dan Rabbmu yang Maha Pemurah, yang mengajar dengan qalam, Dia mengajarkan pada manusia apa yang tidak diketahuinya"
(QS. al-'alaq : 1-5)

Bacalah -wahai nabi muhammad shalallahu'alaihi wassalam- apa yang diturunkan kepadamu dari al-qur'an, yang dibuka dengan nama Rabb engkau yang menciptakan segala sesuatu secara sendirian.

Dialah Allah subhanahu wata'ala yang menciptakan seluruh manusia dari segumpal daging, sepotong darah yang berwarna merah.

Bacalah -wahai nabi muhammad shalallahu'alaihi wassalam- apa yang diturunkan kepadamu, dan sesungguhnya Rabbmu yang telah memberikan banyak kebaikan dan kemuliaan.

Dialah yang mengajarkan manusia penulisan dengan perantaraan pena, mengajarkan manusia yang sebelumnya manusia itu adalah mahluk yang tidak tahu sama sekali, hanya Allah yang mengajarkan ilmu semuanya.

Dan hanya Allah subhanahu wata'ala yang bisa mengeluarkan manusia dari gelapnya kesesatan, kebingungan serta ketidaktahuan akan kebenaran, menuju terangnya cahaya kebenaran yang membimbing manusia pada kebaikan didunia dan akhirat.

(Liat, at-tafsir al-muyassar, 597, syaikh shalih alu syaikh)

nasehat muslim
www.nasehat-muslim.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar