Laman

Selasa, 17 September 2013

Misteri Kisah Lelaki Khidir


Nasehat Muslim

Pertanyaan
 
 
أنا أؤمن بالله وحده لا شريك له، ولكنني سمعت بعض الناس يقولون: يوجد رجل شديد البياض والثياب، ولا يرى عليه أثر السفر، هذا الرجل يدعى الرجل الأخضر وإذا أعطاك هذا الرجل شيئا تزيد بركة مالك، وإذا نزل في متجر زاد ربحه أفيدونا هل هذه الأمور معقولة أم هي من البدع؟

saya beriman kepada Allah semata tidak ada sekutu baginya, akan tetapi saya mendengar sebagian manusia berkata ada lelaki yang sangat putih dan bersih pakaiannya, dan tidak terlihat dia datang dari jauh, lelaki ini disebut lelaki khidir, dan jika lelaki ini mendatangi anda maka akan menambah keberkahan, dan jika lelaki ini datang kepada para pebisnis maka akan bertambah keuntungannya, saya meminta penjelasan apa perkara ini ada dalil atau merupakan bid'ah yang menyesatkan?


Jawab
   
ذا القول قول باطل لا أساس له وهذا الرجل لا وجود له، ويدعي بعض الناس أن الخضر هو المقصود بهذا الرجل وهذا شيء لا صحة له، فالخضر قد مات قبل بعث النبي صلى الله عليه وسلم بمدة على الصحيح من أقوال أهل العلم. وهذه الخرافة التي ذكرتها كلها من وضع الشيطان لا أساس لها؛ فينبغي أن تعلم ذلك ولا تغتر بأقوال هؤلاء المشعوذين.
مجموع فتاوى و مقالات متنوعة الجزء السادس
Perkataan ini bathil tidak ada dalil dari alqur'an dan assunnah, lelaki semacam ini tidak ada sama sekali, dan perkataan sebagian manusia yang menyatakan bahwa lelaki ini adalah khidir maka hal seperti ini tidak benar, adapun khidir telah wafat sebelum diutusnya Nabi Muhammad shallallahu'alaihi wassalam, dan perkara yang anda sebutkan termasuk dari setan yang tidak ada dasarnya, dan selayaknya anda belajar agama dan tidak percaya dengan kisah yang menyesatkan seperti ini.


Lihat Fatwa Syaikh Bin Baz Arab Saudi : http://binbaz.org.sa/mat/351





Nasehat Muslim
www.
nasehat-muslim.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar