Laman

Kamis, 05 April 2018

Tafsir Al-baqarah 112: Ibadah Murni untuk Allah dan Pelaksanaan sesuai Ajaran Nabi

Hasil gambar untuk ikhlas muslim.or.id



Nasehat Muslim

بَلَىٰ مَنْ أَسْلَمَ وَجْهَهُ لِلَّهِ وَهُوَ مُحْسِنٌ فَلَهُ أَجْرُهُ عِنْدَ رَبِّهِ وَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ
"(Tidak demikian) bahkan barangsiapa yang menyerahkan diri kepada Allah, sedang ia berbuat kebajikan, maka baginya pahala pada sisi Tuhannya dan tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati"

(Surat Al-Baqarah: 112)

Tafsir:

 وإنما يدخل الجنَّة مَن أخلص لله وحده لا شريك له، وهو متبع للرسول محمد ﷺ في كل أقواله وأعماله. فمن فعل ذلك فله ثواب عمله عند ربه في الآخرة، وهو دخول الجنة، وهم لا يخافون فيما يستقبلونه من أمر الآخرة، ولا هم يحزنون على ما فاتهم من حظوظ الدنيا.

Sesungguhnya akan masuk surga mereka yang ikhlas dalam beribadah hanya kepada Allah semata tidak mempersekutukan-Nya, dan dalam beribadah mengikuti Rasul Muhammad shallallahu'alaihi wassalam dalam perbuatan maupun amalan. Maka barangsiapa melakukan hal itu pahalanya disisi Rabb-Nya, dan dia masuk kedalam surga sehingga tidak ada rasa takut didalamnya, dan tidak ada rasa sedih atas apa yang tidak mereka dapatkan ketika di dunia.

الميسر — مجمع الملك فهد
Al-Muyassar, Majma Malik Fahd
https://furqan.co/muyassar/2/112





Nasehat Muslim:
http://nasehat-muslim.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar