Laman

Senin, 06 Desember 2010

Penjelasan tentang : 'Audzubillahiminasyaithanirrajim

Allah ta'ala mensyariatkan bahwa bagi yang akan membaca Al-qur'an, untuk berlindung dari syaithan. Allah berfirman : "Maka jika kamu membaca al-qur'an berlindunglah dengan Allah dari syaithan ar-rajim".

Hal ini karena alqur'an alkarim hidayah bagi manusia menunjukkan jalan yang lurus, dan menyembuhkan yang ada didalam dada, dan syaithan sebab berbagai keburukan dan kesesatan, maka Allah memerintahkan yang membaca al-quran untuk berlindung dari syaithan, dan was-wasnya, dan bala tentaranya.

Dan ulama mengatakan bahwa isti'adzah ('Audzubillahiminasyaithanirrajim) bukan bagian dari alqur'an, sehingga tidak tertulis di mushaf-mushaf.

Dan makna ('audzubillah) aku berlindung dengan Allah satu-satunya, aku meminta dibentengi.
(minassyaithan) yaitu dari keburukan syaithan dari jin dan manusia, yang menggelincirkan dari ketaatan bagi Allah, dan dalam dilindungi ketika sedang membaca alqur'an. (ar-rajim) yaitu yang dijauhkan dari rahmat Allah.

(referensi : at-tafsir al-muyasar, biisyraf shalih bin 'abdul aziz alu syaikh, almadinah almunawarah, diterbitkan : majmu' malik fahd litaba'ati almushaf assyarif, tahun : 1423H/2009M, )


Abdullah.
ا بو مو سى
www.nasehat-muslim.blogsot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar