Laman

Rabu, 23 Maret 2011

Adzab Dunia Akhirat bagi Penentang













Nasehat Muslim

Allah berfirman, artinya
"Sudahkah datang padamu berita para penentang, yaitu fir'aun dan tsamud, sesungguhnya orang-orang kafir selalu mendustakan, padahal Allah mengepung mereka dari belakang, bahkan yang didustakan mereka itu ialah al-qur'an yang mulia, di lauhul mahfudz"
(QS. al-buruj : 17-22)

Sudahkah datang kepada engkau -wahai rasul- kabar tentang mereka yang menentang dengan mendustakan nabi yang datang kepada mereka yaitu fir'aun dan kaum tsamud, yang mereka telah mendapatkan adzab dari Allah subhanahu wata'ala.

Maka belumkah mengambil pelajaran dari kejadian adzab yang menimpa mereka yang menentang Allah dan nabi-Nya.

Bahkan orang-orang kafir masih saja mendustakan apa yang datang dari Allah dan rasul-Nya, mereka masih juga menentang sebagaimana keadaan orang-orang kafir sebelum mereka yang telah Allah adzab.

Padahal sesungguhnya Allah subhanahu wata'ala ilmu-Nya dan kekuasan-Nya meliputi segala sesuatu, tidak ada suatu pun yang tersembunyi atas Allah ta'ala dari apa yang mahluknya lakukan.

Dan bukanlah al-qur'an itu seperti persangkaan orang-orang kafir dan orang musyrik, yang mereka mendustakannya dan menentangnya dengan sekuat tenaga.

Dan bahkan yang mereka dustakan itu adalah al-qur'an yang Allah ta'ala telah turunkan, Al-qur'an yang mulia, dilauhul mahfudz, yang tidak akan bisa untuk dirubah.

(referensi, at-tafsir al-muyassar, hal 590, biisyraf syaikh shalih alu syaikh)

nasehat muslim
www.nasehat-muslim.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar